Mengatur Setelan atau Setting Blog di Blogger

Cara Setting/Setelan blog di Blogger - Untuk anda yang baru membuat blog , sebelum melangkah lebih jauh sebaiknya anda mengetahui dan meng...

Cara Setting/Setelan blog di Blogger - Untuk anda yang baru membuat blog, sebelum melangkah lebih jauh sebaiknya anda mengetahui dan mengoptimalkan blog baru anda dengan cara mensetting atau menyetel perintah yang ada di dasboard blogger. Panduan untuk mengatur setting / setelan menu blog di blogger sangat penting dilakukan untuk kemajuan blog nantinya.

Mengatur Setelan atau Setting Blog di Blogger

Cara Setting Blog di Blogger :

1. Login ke akun Blogger anda
2. Lalu klik blog yang baru anda buat
3. Klik menu "Setelan"

Anda akan dihadapkan dengan menu-menu dibawah Setelan, seperti Dasar, Pos dan Komentar, Seluler dan Email, Bahasa dan pemformatan dan lainnya. Kita mulai saja mengatur menu setelan/settingan blogger.

1. Dasar

- Judul : pilih "Edit" apabila ingin merubah judul blog

- Deskripsi : pilih "Edit" apabila akan mencantumkan deskripsi blog anda, tapi sebaiknya kosongkan saja dan diisi saja didalam edit html (untuk meta tag). Apabila anda isi pada keduanya yaitu pada menu setelan yang sekarang ini dan diisi juga pada edit html (didalam edit template), maka akan terjadi duplikat deskripsi.

- Privasi : biarkan saja sesuai pengaturan asli

- Alamat Blog : biarkan saja namun apabila nantinya akan dirubah dengan domain sendiri, silahkan diedit lagi.

- Penulis Blog : gak usah diotak-atik kecuali nantinya anda akan mengundang penulis lain untuk menjadi admin blog

- Pembaca Blog : Pilih Siapa Pun agar dapat dibaca oleh semua pengunjung, dan pilih Hanya Penulis Blog apabila tidak mau dibaca oleh umum (dapat diterapkan ketika anda melakukan maintenance blog) dan pilih Hanya Para Pembaca Berikut apabila anda akan membatasi pembaca blog (pengunjung yang hanya anda kenal) tapi pembaca tersebut harus masuk sebelum membaca blog anda, sehingga menimbulkan langkah tambahan

2. Post dan Komentar

Post
- Tampilkan sebanyak mungkin : sesuaikan saja dengan keinginan anda dengan merubah angkanya.

- Templat Entri : biarkan saja

- Tampilkan gambar dengan Lightbox : pilih "Tidak" boleh pilih "Ya" juga boleh

Komentar
- Lokasi Komentar : pilih "Tersemat" supaya kotak komentar muncul di bawah postingan.

- Siapa yang dapat mengomentari : pilih "Semua Orang" supaya dapat dikomentari oleh semua pengunjung

- Moderasi Komentar : pilih "Selalu" jika komentar pengunjung diperlukan suatu persetujuan dari anda sehingga dapat menyeleksi / menghapus komentar yang tidak berkenan di hati anda dan anda juga dapat memilih "Tidak Pernah", maka komentar akan langsung muncul tanpa moderasi.

- Tampilkan verifikasi kata : Pilih "Ya" apabila ingin ditampilkan huruf/angka untuk kode verifikasi pada form komentar dan pilih "Tidak" jika tidak perlu mencantumkan kode verifikasi.

- Tampilkan Tautan Balik : Pilih "Sembunyikan" apabila tidak ingin menampilkan link yang membuat link ke postingan dan pilih "Tampilkan" apabila berkenan menampilkan link ke postingan

- Pesan Formulir Komentar : boleh diisi boleh juga tidak. Tapi sebaiknya diisi saja dengan tulisan menurut keinginan anda.

3. Seluler dan Email

Seluler
Mempublikasikan entri menggunakan SMS/MMS : edit menu ini apabila apabila akan mempublikasikan postingan melalui handphone

Email
- Mempublikasikan entri menggunakan email : bisa untuk mengirimkan artikel via Email namun biasanya para blogger memilih "Dinonaktifkan"

- Email Pemberitahuan Komentar : biarkan saja karena sudah otomatis tercantum alamat email anda, namun apabila anda tidak menginginkan pemberitahuan ke email, bisa dikosongkan.

- Email entri ke : biarkan saja, kecuali anda akan merubah email masuk ke email lainnya.

4. Bahasa dan Pemformatan

- Bahasa : Pilih “Indonesia”
- Aktifkan transliterasi : Pilih “Dinonaktifkan”
- Zona Waktu : Pilih zona waktu anda tinggal. Khusus Wilayah Indonesia Barat, pilih (GMT +7:00) Jakarta.
- Format Header Tanggal : sesuai keinginan.
- Format Timestamp : sesuai keinginan.
- Format Stempel Waktu Komentar : sesuai keinginan.

5. Prefensi penelusuran

Untuk halaman ini sebaiknya biarkan saja,  seperti Tag Meta (setting di edit html saja), Kesalahan dan pengalihan (biarkan saja), Perayapan dan Pengindeksan seperti Robot.txt khusus dan Tag header robot khusus akan dibahas pada tutorial selanjutnya (sebaiknya biarkan saja dulu).

6. Lainnya

Alat Blog :
- Impor blog = untuk memindahkan file dari blog
- Ekspor Blog = untuk memindahkan isi blog ke blog yang lain dan juga untuk membackup data blog.
- Hapus blog = untuk menghapus blog

- Bolehkan Umpan Blog : untuk blog baru, silahkan pilih Penuh

- Posting URL Pengubahan Arah Feed : Untuk tahap awal, ini bisa di kosongkan dulu.

- Footer Feed Posting : Biarkan saja dulu.

- Aktifkan Tautan Lampiran : Boleh di pilih “Ya” boleh “Tidak”.

- URL OpenID Anda : Biarkan apa adanya.

- Konten Dewasa : pilih "Tidak" apabila isi blog tidak dengan konten dewasa dan pilih "Ya" apabila konten blog berisi konten dewasa.

- ID Properti Web Analytics : silahkan isi dengan ID google analytic, namun untuk tahap awal apabila memang belum ada bisa dikosongkan untuk sementara.

Cukup sekian dahulu pembahasan mengenai Cara Mengatur Setelan atau Setting Blog di Blogger, semoga bermanfaat untuk anda semua khususnya yang baru belajar membuat blog, sukses selalu untuk anda, happy blogging.

COMMENTS

Name

Activator,3,Adobe,1,aneka resep,35,AntiVairus,1,coreldraw,22,Data Recovery,1,Driver,3,education,6,IDM,1,kesehatan,21,komputer,22,Multimedia,1,news,7,photoshop,42,relegius,19,seo,27,Serial Key,4,tips wanita,10,tutorial blog,117,
ltr
item
Full Version Download: Mengatur Setelan atau Setting Blog di Blogger
Mengatur Setelan atau Setting Blog di Blogger
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiR2xke0sAIimYrk27TZzI0pcFmwXsZjF9Ct5aY87Wt_DDVWnGrBJPHst6aMR-MTruY4vLZMfcy1fFn2t4SOvbGHEofYJJ130CkZZPesg0x2KAO1UTjJ3CKGSOafVZQPoCU-0dw-9EQbg4/s1600/setting+blog.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiR2xke0sAIimYrk27TZzI0pcFmwXsZjF9Ct5aY87Wt_DDVWnGrBJPHst6aMR-MTruY4vLZMfcy1fFn2t4SOvbGHEofYJJ130CkZZPesg0x2KAO1UTjJ3CKGSOafVZQPoCU-0dw-9EQbg4/s72-c/setting+blog.jpg
Full Version Download
https://bloggerbondowoso24.blogspot.com/2013/03/mengatur-setelan-atau-setting-blog-di.html
https://bloggerbondowoso24.blogspot.com/
https://bloggerbondowoso24.blogspot.com/
https://bloggerbondowoso24.blogspot.com/2013/03/mengatur-setelan-atau-setting-blog-di.html
true
7143853511036504925
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy