Cara Menghilangkan Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang

Orang yang sering mengalami sakit gigi, yang pasti akan mengganggu aktifitas sehari-hari karena sakit gigi ini memang dirasa paling tidak e...

Orang yang sering mengalami sakit gigi, yang pasti akan mengganggu aktifitas sehari-hari karena sakit gigi ini memang dirasa paling tidak enak, misalnya kepala menjadi pusing, gigi terasa ditusuk dengan jarum dan persendian terasa pegal semua. Penyebab sakit gigi karena adanya lubang pada gigi atau disebut karies gigi. Bagaimana cara mengatasi sakit gigi atau bagaimana cara menghilangkan sakit gigi?

Cara Menghilangkan Sakit Gigi

Faktor penyebab sakit gigi

Salah satu faktor penyebab terjadinya sakit gigi adalah karena gigi berlubang. Gigi berlubang (karies) adalah lubang dalam lapisan luar gigi yang disebut enamel dan dentin. Enamel adalah putih terluar permukaan yang keras dan dentin adalah lapisan kuning tepat dibawah enamel. Penyebab utama sakit gigi adalah karena adanya pertemuan antara bakteri dengan gula. Sakit gigi karena berlubang, disebabkan email gigi kita terdapat lubang yang membuat bakteri ataupun partikel-partikel lain mudah masuk. Lubang inilah yang memicu munculnya sakit gigi jika dibiarkan terlalu lama.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami :

1. Larutan Garam
Berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam bisa membantu untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi.

2. Bawang Putih
Ambil 1 siung bawang putih, potong-potong dan taburkan sedikit garam. Kunyah pada bagian yang terasa sakit, perlahan rasa sakit akan berangsur menghilang.

3. Jeruk Nipis
Ambil jeruk nipis dan peras sarinya, kemudian pulaskan pada gigi yang sakit sedikit-demi sedikit setiap 10 menit sekali.

4. Minyak Cengkeh
Ambil kapas, kemudian tetesi dengan minyak cengkeh secukupnya. Tempelkan pada gigi yang sakit.

5. Tepung Lada
Tempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh pada gigi yang sakit atau gigi berlubang.

6. Cabai Hijau
Ambil cabai hijau, potong sedikit ujungnya kemudian dibakar. Setelah panas, tempelkan cabe pada gigi yang sakit. Lakukan secara rutin 2 kali sehari.

7. Belimbing Wuluh
Ambil belimbing wuluh, kunyah bersama garam dan gunakan gigi yang sakit untuk mengunyah.

8. Es Batu
Ambil sepotong kecil es batu, gosokkan di sekitar huruf V yang terdapat di antara ibu jari dan telunjuk, secara perlahan apitkan potongan es pada bagian tersebut selama 5-7 menit. Cara ini bisa membantu menghilangkan rasa sakit 50-90% karena pemijatan dilakukan langsung ke pusat syaraf.

Cara mencegah terjadinya sakit gigi :

1. Gosoklah gigi minimal 2 kali sehari.
2. Ganti sikat gigi setiap 3-4 bulan sekali.
3. Gunakan pasta gigi yang mengandung flouride untuk mencegah gigi berlubang.
4. Gunakan benang gigi satu kali dalam sehari untuk mengangkat plak yang tidak terjangkau oleh sikat gigi.
5. Kurangi makan makanan yang mengandung banyak gula.
6. Biasakan untuk mengkonsumsi buah-buahan segar, serat yang terkandung dalam buah membantu menghilangkan kotoran yang ada di gigi.
7. Makan makanan yang kaya kalsium

Demikianlah Cara Menghilangkan Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang semoga apa yang diuraikan diatas dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami sakit gigi.


Sumber :
http://id. wikipedia. org/wiki/Sakit_gigi
http://arhamvhy. blogspot. com/2012/05/10-cara-mengobati-sakit-gigi-yang. html

COMMENTS

BLOGGER: 8
Loading...
Name

Activator,3,Adobe,1,aneka resep,35,AntiVairus,1,coreldraw,22,Data Recovery,1,Driver,3,education,6,IDM,1,kesehatan,21,komputer,22,Multimedia,1,news,7,photoshop,42,relegius,19,seo,27,Serial Key,4,tips wanita,10,tutorial blog,117,
ltr
item
Full Version Download: Cara Menghilangkan Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang
Cara Menghilangkan Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBqb4Z_ecQ_-xbj4MHVqWr3Pp4aEd8qmgP2PSh2y4m6MNIYlkQYjFdFGChGFH47Is6UGIdGJDm6ziyb3HxRzt1XGucWlSDDAZz_Srstv594Xda8_tTlfzp0i_SX_UJTBjwt71ik6O9dAQ/s1600/sakit+gigi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBqb4Z_ecQ_-xbj4MHVqWr3Pp4aEd8qmgP2PSh2y4m6MNIYlkQYjFdFGChGFH47Is6UGIdGJDm6ziyb3HxRzt1XGucWlSDDAZz_Srstv594Xda8_tTlfzp0i_SX_UJTBjwt71ik6O9dAQ/s72-c/sakit+gigi.jpg
Full Version Download
https://bloggerbondowoso24.blogspot.com/2013/05/cara-menghilangkan-sakit-gigi-karena.html
https://bloggerbondowoso24.blogspot.com/
https://bloggerbondowoso24.blogspot.com/
https://bloggerbondowoso24.blogspot.com/2013/05/cara-menghilangkan-sakit-gigi-karena.html
true
7143853511036504925
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy